Senin, 26 Desember 2011

KAPEku sejuta cerita^^ (3)

1bulan bergelut dengan pasir zirkon yang konon zirkon merupakan masuk golongan radiasi sedang. Dan didalam pasir tersebut mengandung uranium dan thorium, membuat saya merasa ‘wah’... tidak pernah saya membayangkan akan ‘bertemu’ dengan tetek bengek ‘keluarga’ nuklir ini.. klo inget pesan temen2 waktu sya bilag akan KP ni jogja dan tepatnya di BATAN, komentarnya aneh-aneh.. dan membuat saya tertawa..
X: yakin Mu d BATAN? (dg mimik yg sgt serius)
Y: hati2 ukh, di jogja banyak buaya (komen saya Cuma ‘halah,g usah jauh2, di Sby jg byk buaya! Hahaha)
Z: Mu,, sblm KP kmu harus nikah dulu,,eman2 lho klo kmu g d ‘lestarikan’ (-___-“ lepo ciiaakk)
Melalui kesempatan ini, saya akan mengklarifikasi.. di sini aman kq teman2,,sgt aman.. disini memang ada radiasi tp kebetulan Lab saya radiasinya kecil,msh trgolong aman. Di sini jg ada jadwal rutin chek up utk masing2 karyawan.. Beberapa minggu sekali ada petugas radiasi yang keliling2 lab utk mengecek radiasi tiap lab,, bahkan setiap sampel penelitian pun juga di cek!

*****************************************************************************************************************

Jogja.. jogja.. jogja...
Hidup dijogja juga g murah kq.. saya yang waktu tu di beri uang oleh ortu sebanyak 1juta utk biaya kos, makan,dll selama 1bulan (malunya,,sebesar ini masih belum bebas finansial juga T.T) mgkn hny sisa tidak lebih dari 2lembar mata uang yang berwarna merah dan 1 lembar mata uang berwarna biru (tu klo ongkos jalan2 ma beli oleh2 g dihitung).. Padahal saya setiap harinya hanya memasak nasi,sayur, lauk (tahu / tempe / telur / sarden / mie instan),, makan ayam pun Cuma 2kali dalam 1 bulan ini.. wow! Membuat saya langsung berpikir begitu banyak pengeluaran ortu ya dalam 1bulan.. adek saya ada 3, 2orang di pondok, 1orang masih SD, yang semuanya masih banyak membutuhkan uang.. Beuh,, punyeng dah klo dah mikirin uang.. Ingin rasanya segera bebas finansial.. moga ‘proses’ ini akan segera berakhir..dan uang akan bekerja utk saya.. Aamiin..
Kini,,tinggal beberapa jam lagi saya akan kembali ke Surabaya,, dg begitu byk pengalaman yg didapat smg dapat menjadikan diri ini semakin lebih baik.. \^o^/ semangat!

Jogjakarta, 24 Agustus 2011
10.13 WIB
BATAN Jogjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar