Senin, 26 Desember 2011

KAPEku sejuta cerita^^ (2)

 Hari Sabtu, 23 Juli 2011 merupakan hari yang kami tunggu2,, hari ini kami akan berangkat k jogja,, Berat juga sebenarnya, karena di kampus masih byk yg hrs d urus..tp mw gmn lg..
Dg membawa 3tas dan teman saya 4tas berangakat k jogja jam11 malam dengan bis. Bahkan kami harus membayar 3kursi di bis yang sudah berganti nama dari sumber kencono menjadi sumber selamat ini (haha..) bismillah...
Waktu sudah menunjukkan pukul 05.15 ketika kami turun di jl.janti jogja. Dan karena tidak mungkin jika harus berjalan dg membawa tas segini berat dan banyaknya. Kami memutuskan utk naik ojek. Beuh,,tidak krg dr 3Km kami hrs membayar 10rb! (batin saya Cuma blg, pak2 ni g nyampe ngabisin bensin setengah liter,bayarx 4x lipat! Glek!). Jam stgh6 pagi kami pun sudah sampai di kos,, stlh merapikan brg2, kami pun beranjak utk istirahat (pdhl d bis,tidur tok,,hehe)

******************************************************************************************************************

Kini.. 1bulan tlh brlalu,,cpt..
Jogja dg sgala ‘keunikan’, kelembutan, akan sgera sya tinggalkan..
Dg sgala hal yg sdh saya dapatkan,, ‘jd org kudu pinter mbak, pasti di cari org (begitu kata2 yg srg saya dengar dari pak sajima pembimbing lapangan disana’, banyak nasehat-nasehat, ilmu yang saya dapatkan dari beliau, hiks hiks,,terharu.. klo lihat bapaknya pasti lgsung inget ayah.. selain umurx yg cm beda 2thn, beliau sangat teknis, detail ketika menjelaskan alat2 yg digunakan utk penelitian (ayahq mesti jg kyk gt klo jelasin alat k saya, punyeng,hehe)
Kami juga sering diskusi masalah SDM, PLTN, dll.. Jgn salah mbak, Indonesia itu punya banyak org pinter, di sini (BATAN) saja banyak yg kluar karena g di pake dan di hargai tp skrg mreka byk yg kerja d luar negeri krn d sana mreka lbh d ‘hargai’.. Saya memang srg c mendengar dan melihat di TV ttg bykx org pinter yg merasa lbh ‘nyaman’ d negeri org... Miris.. Oh,,negeriku..
Disini jg ada karyawan yang dekat dg kami,, namanya pak agus,, saya dengan beliau mempunyai kenangan yang super konyol. Suatu ketika saya yang waktu itu sedang menegerjakan laporan di ruangan pak sajima (kebetulan juga ruangannya pak agus).. dan terjadilah percakapan berikut ini :
Pak Agus : Ni ada lagu bagus buat kamu..
Saya : Lagu apa pak? (penasaran)
Pak Agus : (masih dengan diamnya sambil menyetel mp3 nya)
Saya : (mendengarkan dg seksama dan bingung krn blm pernah saya mendengarkan lagu itu.. tidak lama kemudian saya pun Cuma menelan ludah karena liriknya ada kata2 menikahnya .. huadu,du du.. @.@ ) saya pun bertanya lagi, lagu apa ini pak?
Pak Agus : (tidak lama kemudian, bapaknya akhirnya berkata) ni lagunya judulnya ‘ayo menikah’
Saya : *tepuk jidat dan saya bertanya lagi ‘yang nyanyi siapa pak? Kq saya ndak pernah dengar lagu ini’
Pak Agus : yang nyanyi ‘Ar Royan’
Saya : hmmm,, saya ndak pernah dengar,,hehe
Perbincangan ini pun masih terus berlanjut, pak agus yang merupakan seorang ‘ikhwan’ slalu menawarkan file2 untuk saya copy (sdh pny file A, file B, file C?? Begitu kata bapaknya)..
Pak Agus ini punya anak 11! Dulu pertama kali saya dengar saya tertawa seketika itu juga,, suangar!
Pernah suatu ketika pak agus menunjukkan foto2 keluarganya, mulai dari istrinya, anak2nya.. Tp bpknya jg g trlalu hapal anaknya,, haha.. masa waktu saya tanya ‘ni anak k berapa pak? (seraya menunjuk slh satu foto)’..  pak agus :” anak keberapa ya? (sambil berusaha mengingat2) tidak lama kemudian bapaknya bilang ‘ni klo g anak ke 8 atau ke 9’ dan saya pun lagi2 tertawa,, (aya ya wae, saking banyaknya anak smpe lupa,,haha)
Bapaknya juga sering cerita tentang keluarganya.. Pak agus pernah cerita klo anak pertamanya akan menikah habis lebaran besok (barakallah mbak^^).. mbak nya ini lulusan sosiologi dan skrg bekerja di BKKBN.. pernah pas agus blg ‘ni punya adik banyak malah kerja di BKKBN, protes ke bapaknya kali dia,,haha’(saya pun juga cuma bisa tertawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar